Artikel

Artikel

Pentingnya Membaca Alkitab

Posted 09/05/2013 | 12:05

"Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku." (Mazmur 119:105)

"Ingatlah juga bahwa sejak kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan melalui iman kepada Kristus Yesus. Seluruh Kitab Suci diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik" (2 Tim. 3:15-17).

PENTINGNYA MEMBACA ALKITAB

Setiap orang Kristen wajib membaca Alkitab, karena. Alkitab adalah yang diilhamkan Allah dan bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Alkitab memperlihatkan kepada kita berapa banyak pekerjaan yang telah Allah lakukan bagi kita, berapa banyak orang yang Allah pimpin pada masa yang silam. Bila kita ingin mengetahui betapa limpah ruah dan luasnya yang Allah sediakan bagi kita, kita harus membaca Alkitab. Demikian juga bila kita ingin mengetahui bagaimana Allah selangkah demi selangkah memimpin orang, kita harus membaca Alkitab.

Dasar Allah berfirman kepada manusia dewasa ini, semuanya berdasar pada apa yang pernah Ia firmankan. Sukar sekali kita menemukan Allah berfirman kepada seseorang di luar Alkitab. Juga terhadap seseorang yang sudah jauh perjalanan rohaninya, kadangkala Allah memberikan wahyu-Nya masih dengan firman yang pernah Ia katakan dalam Alkitab. Firman Allah sekarang mi, sebenarnya hanya merupakan pengulangan kembali dari apa yang pernah Ia katakan. jika seseorang tidak mengenal perkataan yang telah Allah katakan itu, maka tidak mudah baginya untuk mendapatkan wahyu Allah, karena dia kekurangan syarat bagi Allah untuk berfirman kepadanya.

Jika Allah ingin berfirman kepada seseorang melalui diri kita, itu juga berdasar pada apa yang pernah Ia katakan. Bila kita tidak mengetahui firman yang telah Allah katakan, Allah takkan berfirman kepada orang lain melalui kita, sehingga kita akan menjadi orang yang tak berguna di hadapan Allah.

Karena itu, kita harus dengan kayanya menyimpan firman Allah di dalam hati kita, barulah kita dapat mengetahui jalan Allah pada masa lampau, mendengar firman Allah hari ini, dan melalui kita Allah dapat berfirman kepada orang lain.

Alkitab adalah sebuah buku yang hebat dan besar. Dalam seumur hidup kita, meskipun seluruh waktu itu kita curahkan padanya, paling-paling kita hanya menjamah sebagiannya saja. Ingin memahami Alkitab tanpa mengeluarkan waktu, itu mustahil. Bagi orang Kristen yang masih muda haruslah cepat-cepat mengeluarkan waktu atas firman Allah, agar bisa memiliki firman yang kaya limpah, sehingga setelah kita mencapai usia setengah baya atau tua, kita bisa menyuplai diri sendiri dan orang lain.

Setiap orang yang mau mengenal Allah, wajib membaca Alkitab dengan seksama. Begitu seseorang percaya Tuhan, harus segera mengetahui pentingnya membaca Alkitab.

Sumber: Yayasan Perpustakaan Injil, Pembinaan Dasar: Berdoa, Watchman Nee.


Fitur komentar ditutup.