Artikel

Artikel

Apakah Allah dapat Dihubungi?

Posted 11/03/2013 | 12:03

Apakah Anda pernah bertanya apakah Allah dapat dihubungi? Bagi kebanyakan dari kita, Allah itu abstrak dan jauh. Bahkan Alkitab mengkonfirmasi bahwa Allah tinggal dalam terang yang tak terhampiri (1 Tim. 6:16). Tetapi Alkitab juga memberitahu bahwa kita, sebagai manusia, dapat menghubungi dan menerima Allah dan menjadi anak-anak-Nya (Yoh. 1:12). Bagaimana kita dapat mempersatukan hal yang bertentangan ini?

Untuk mencerap sesuatu, kita harus menggunakan organ yang tepat. Contohnya, untuk menyadari warna kita harus menggunakan mata kita, dan untuk menerima pengetahuan kita harus menggunakan pikiran kita. Organ apakah yang akan kita gunakan untuk menerima Allah?

Ketika Allah menciptakan manusia, Dia membentuk roh di dalamnya (Zak. 12:1). Dengan roh manusia inilah manusia dapat menghubungi dan menerima Allah. Tetapi karena kejatuhan manusia, roh manusia menjadi mati karena dosa, oleh sebab itu kehilangan fungsinya untuk menhubungi dan menerima Allah (Ef. 2:1). Namun, Allah tidak meninggalkan manusia; sebaliknya, Dia menjadi seorang manusia yang bernama Yesus Kristus (Yoh. 1:1, 14), menempuh hidup manusia yang sempurna di muka bumi, dan mati untuk menghapus dosa-dosa kita, sehingga semua halangan antara kita dan Allah telah disingkirkan. Dia telah dikubur dan bangkit pada hari yang ketiga (1 Kor. 15:4), dan di dalam kebangkitan Dia menjadi Roh yang memberikan hayat (1 Kor. 15:45). Sebagai Roh itu, Dia dapat masuk dan menghidupkan roh manusia. Sekarang manusia dapat menggunakan roh manusianya untuk menghubungi dan menerima Allah melalui bertobat kepada Allah dan percaya ke dalam Tuhan Yesus Kristus (Kis. 20:21).

Untuk menghubungi dan menerima Allah, datanglah kepada-Nya dengan hati yang terbuka dan katakan:

Tuhan Yesus, aku membuka hatiku kepada-Mu.
Terima kasih, Engkau mati bagi dosa-dosaku.
Tuhan Yesus, masuklah ke dalam diriku.
Aku menerima Engkau sekarang sebagai Juruselamat dan hayatku.

Untuk melanjutkan menikmati hayat yang baru saja Anda terima, adalah perlu menggunakan roh Anda untuk menghubungi Tuhan Yesus dalam doa, dalam firman-Nya dan dalam persekutuan dengan kaum beriman yang lain.

Sumber: www.truthquestions.org.uk, "Can God be Contacted?"


Fitur komentar ditutup.